4 Amalan Yang Bisa Menghindarkan Siksa Api Neraka


Assalamualaikum wr. wb.

Setiap orang tentu tidak mau masuk kedalam neraka. Mereka takut akan siksa yang Allah janjikan untuk beberapa penghuni neraka. Neraka adalah tempat yang penuh dengan kepedihan dan siksaan yang begitu menyakitan. Ada empat amalan yang dapat memadamkan empat api didalam pendam yang dapat anda kerjakan untuk menghindari kita dari siksa api neraka.



Di bawah ini yaitu empat amalan yang memadamkan api neraka :

1. Shalat memadamkan api pertama 
Shalat adalah tiang agama sebagai ciri paling utama seseorang muslim. Satu diantara keharusan yang mempunyai pahala dahsyat yaitu shalat. Bahkan juga, di ketahui kalau seorang di alam kubur nanti, perkara paling utama yang akan di tanyakan yaitu shalat. Jika beribadah shalat seorang senantiasa pas, baik, dan sesuai sama atas tuntutan Rasulullah jadi semuanya perilakunya akan mengikutinya, yaitu tingkah laku baik. Demikian halnya demikian sebaliknya. Hal semacam ini tunjukkan kalau shalat jadikan sebagai tanda tingkah laku seorang. Oleh karenanya, dengan beribadah shalat yang baik dan benar jadi Allah bakal membuat perlindungan kita dari panasnya api neraka. Berikut manfaat shalat 5 waktu.



2. Puasa memadamkan api kedua 

Puasa yaitu beribadah yang mempunyai banyak manfaat. Terkecuali sebagai bentuk cinta kita pada Allah dan Rasul-Nya, beribadah ini dapat juga menahan n4**fsu kita. Dengan puasa, jadi kita menahan tidak untuk makan dan minum dari subuh hingga maghrib. Tetapi, keutamaan puasa yang sesungguhnya yaitu menahan n4**fsu untuk perbuatan-perbuatan yg tidak bermanfaat. Bukan sekedar puasa harus Ramadhan yang bisa kita kerjakan. Ada banyak beribadah puasa sunnah yang memberi ridho Allah untuk selalu membuat perlindungan kita dari api neraka. Hikmah dan manfaat puasa akan diperoleh bila kita mengerjakannya cuma untuk Allah.

3. Sedekah memadamkan api ketiga 
Beribadah yang cukup gampang untuk dikerjakan yaitu sedekah. Bahkan juga, senyum telah dihitung sebagai sedekah. Hingga sedekah bukan sekedar dapat dikerjakan untuk orang yang berharta namun orang yang rendah tingkat ekonominya juga bisa lakukan amalan ini. Sadarilah, kalau apa yang kita punyai saat ini tidaklah punya kita. Tetapi, semuanya hanya titipan Allah yang disuatu waktu nanti bisa di ambil oleh-Nya. Oleh karenanya, apa kelirunya bila kita sharing dengan orang lain yang lebih memerlukan. Manfaatkanlah harta benda titipan Allah di jalan Allah juga. Keajaiban sedekah dan istighfar akan menghindari kita dari api neraka.

4. Kesabaran memadamkan api keempat 
Kita sering mendengar kata kesabaran ada batasnya. Sesungguhnya, hal semacam ini tidak benar. Kesabaran tidak mempunyai batas namun yang mempunyai batas yaitu keimanan orang itu. Orang yang beriman jadi ia akan mempunyai kesabaran dalam melakukan setiap kehidupan, walau itu menyusahkan atau menyedihkan. Satu dalil yang terkenal menyampaikan kalau orang sabar disayang Allah. Hal semacam ini benar ada, Allah suka pada orang yang sabar karena disetiap musibah akan ada keindahan yang lebih bila kita menjalaninya dengan sabar dan ikhlas.
Berdasar pada penjelasan diatas, kita bisa tahu bagaimana caranya untuk memadamkan api neraka. Tentunya, kita tidak mau jadi satu diantara penghuni neraka karena didalam neraka akan ada siksaan yang demikian pedih. Oleh karenanya, tingkatkanlah keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah supaya Dia membuat perlindungan kita dari godaan setan dan dari siksa api neraka. Wassalamualaikum wr. wb.

sumber tulisan dan gambar : http://www.cahayatasbih.com/2016/03/empat-amalan-yang-bisa-memadamkan-empat.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Amalan Yang Bisa Menghindarkan Siksa Api Neraka"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Blog Bunda Mala.... Komentar tidak dimoderasi... Mohon tidak memasukkan link hidup ...